luxdomini.net

Mager Tak Selamanya Buruk, 5 Hal Ini Jadi Alasan Orang Lebih Betah di Rumah

Ilustrasi produktif di rumah.
Lihat Foto

- Bagi sebagian orang, menghabiskan banyak waktu di rumah merupakan hal menyenangkan. Sebab, di rumah pun, tiap orang bisa melakukan banyak hal.

Saking betahnya, tak jarang orang tersebut kerap sulit untuk diajak bepergian lantaran lebih memilih menikmati waktunya saat berada di rumah. Alhasil, stigma males gerak atau mager kerap diberikan pada orang seperti itu.

Padahal, mager tak selamanya buruk. Sebab, ada alasan dari seseorang yang cenderung lebih suka di rumah. Apa saja alasan tersebut? Berikut adalah ulasannya.

1. Lebih produktif

Untuk beberapa orang, berada di rumah justru bisa membuatnya lebih produktif ketimbang saat berada di luar rumah.

Hal tersebut bisa terjadi lantaran ia tidak terganggu oleh banyak hal yang dapat memecah fokusnya saat melakukan aktivitas di rumah.

Sebagai contoh, saat hendak mengerjakan sebuah proyek atau pekerjaan di luar rumah, kamu bisa jadi menemukan sejumlah hal yang dapat mengurangi produktivitasmu, seperti suasana ramai, kemacetan lalu lintas, dan hal tak terduga lainnya.

Hambatan macam itu berisiko membuat aktivitas yang ingin kamu lakukan jadi tak efisien. Berbeda dengan di rumah yang mana kamu bisa lebih fokus, menghemat waktu, dan mendapatkan ketenangan untuk mengerjakan hal penting.

2. Lebih hemat

Sudah bukan rahasia umum, ongkos kerap kali jadi alasan bagi seseorang untuk menolak ajakan pergi keluar.

Seperti diketahui, aktivitas di luar rumah membutuhkan pengeluaran sejumlah biaya, misalnya ongkos transportasi, dan makan.

Dengan memilih berada di rumah, kamu jelas bisa menghindari hal tersebut dan menekan pengeluaran yang tidak diperlukan.

3. Bisa recharge

Rumah adalah tempat sebaik-baiknya bagi seseorang untuk menenangkan diri dan me-recharge atau mengisi kembali energi yang terkuras akibat padatnya aktivitas harian.

Dengan berada di rumah, kamu bisa lebih fokus pada tubuh dan pikiran untuk beristirahat ataupun melakukan hal yang disuka tanpa adanya distraksi dari dunia luar.

Dilansir dari laman situs healthnews, meluangkan waktu sendirian di rumah dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan mental dan fisik seseorang, seperti mengurangi stres, punya banyak waktu istirahat, dan memberikan ruang bagi diri untuk berkembang.

Baca juga: XL Satu Fiber Targetkan 20.000 Home Passed Konvergensi Batam

4. Punya keluarga yang hangat

Bagi banyak orang, keluarga adalah sumber kebahagiaan dan dukungan. Maka dari itu, kehadiran keluarga yang hangat dan penuh kasih sayang di rumah dapat membuat seseorang merasa lebih betah dan nyaman.

Mengutip laman child-focus, kualitas hubungan keluarga yang baik berkontribusi terhadap kebahagiaan dan kesejahteraan individu di rumah. Berkat itu, ia menjadi lebih nyaman saat bersama keluarganya.

Sebaliknya, kondisi keluarga yang kurang harmonis kerap membuat anggota keluarga, khususnya anak, menjadi tidak betah sehingga ia lebih banyak menghabiskan waktu di luar.

5. Bisa bersantai dan melakukan aktivitas seru

Alasan lain dari magernya seseorang saat diajak keluar bisa jadi karena ia memiliki rumah yang nyaman dengan fasilitas internet stabil dan berkecepatan tinggi. Tak dapat dimungkiri di era teknologi seperti saat ini, internet menjadi pertimbangan anggota keluarga betah di rumah.

Sebab, dengan internet yang stabil dan berkecepatan tinggi, sejumlah hal menarik dapat dilakukan, mulai dari streaming film, hingga bermain game online.

Meski di rumah, kamu juga bisa jadi tak kesepian karena kini, mengajak teman mengobrol pun tak perlu pertemuan secara langsung. Bermodalkan internet, kamu bisa menelepon dan melakukan panggilan video dari mana saja.

Berbicara pemanfaatan internet, hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) 2024 menyebut bahwa streaming film dan bermain game online jadi aktivitas yang paling sering dilakukan masyarakat.

Memanfaatkan internet juga, seseorang yang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah pun dimungkinkan memiliki penghasilan tambahan, misalnya menjadi live streamer, berjualan online, atau menjalani pekerjaan remote lainnya. Jika dimanfaatkan dengan baik, internet bisa membuatmu lebih produktif lho.

Jadi mulai sekarang, jangan dulu berburuk sangka saat seseorang mager untuk diajak ke luar rumah ya. Kamu juga bisa kok lebih produktif saat di rumah dengan memanfaatkan internet.

Namun, sebagai catatan, jaringan internet yang digunakan haruslah stabil.

Jika jaringan internet di rumah lemot, kamu tentu tak akan bisa melakukan semua hal menyenangkan tersebut. Ujung-ujungnya niat meningkatkan produktivitas malah terhambat.

Oleh karena itu, pastikan jaringan internet di rumahmu cepat dan lancar dengan produk XL SATU.

XL SATU adalah produk konvergensi telekomunikasi pertama yang diluncurkan oleh XL Axiata.

Produk tersebut hadir sebagai solusi internet keluarga yang menyediakan berbagai pilihan paket internet, baik untuk rumah dan kuota provider smartphone, dalam satu tagihan.

XL SATU punya layanan fixed internet broadband yang merupakan layanan internet melalui kabel serat optik yang disambungkan ke rumah pelanggan.

Paket XL SATU tersedia dalam lima pilihan paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan punya kecepatan hingga 1 gigabyte per second (Gbps).

Berkat itu, nonton hiburan streaming kekinian, mulai dari drama Korea (drakor) hingga pertandingan olahraga internasional bergengsi dapat dinikmati tanpa gangguan.

Selain itu, XL SATU juga punya bonus kuota bersama hingga 100 GB yang bisa dibagikan hingga tiga anggota keluarga untuk akses internet di smartphone saat pelanggan berada di luar rumah.

Hingga saat ini, XL SATU sudah tersebar di lebih dari 86 kota di Indonesia dan telah membantu lebih dari 235.000 keluarga dalam meraih mimpi mereka dengan menyediakan layanan internet super cepat unlimited, baik di rumah maupun di mana saja.

Semuanya XL berikan hanya dalam satu tagihan per bulan saja keluarga Indonesia dapat makin maksimal melakukan kegiatan-kegiatan mereka sehari-hari.

Untuk informasi lengkap dan cara berlangganan XL SATU, silakan kunjungi tautan berikut.

Baca juga: Pelanggan XL Satu Bisa Akses Konten Catchplay+ lewat TV dan Smartphone

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat