luxdomini.net

Koleksi Bridal Sebastian Gunawan, Bervolume dan Modern

Koleksi Bridal Oru Kami Sebastian Gunawan Signature 2024/2025
Lihat Foto

JAKARTA, - Fashion desainer Sebastian Gunawan bersama dengan istrinya, Cristina Panarese menghadirkan karya busana terbarunya yang terinspirasi dari seni lipat melipat alias Origami.

Koleksi yang bertajuk ‘Oru Kami’ ini memperlihatkan detail lipatan bahan yang cantik tanpa membuatnya tampak berlebihan.

Bukan cuma koleksi gaun malam, pria yang biasa dipanggil Seba itu turut mengeluarkan koleksi bridalnya yang termasuk dalam Oru Kami Sebastian Gunawan Signature 2024/2025.

Dari 91 desain gaun yang ia bawakan, 3 diantaranya desain gaun pengantin. Pada detail desain kali ini, Seba dan Cristina menampilkan nuansa yang berbeda.

Ia mengaku bahwa banyak orang menganggap renda dan sulaman sangat identik dengan pengantin. Namun ia berikan sentuhan siluet yang berbeda melalui kain transparan yang bentuknya seperti jubah.

Baca juga: Seni Origami dalam Busana Oru Kami Karya Sebastian Gunawan 

Koleksi Bridal Oru Kami Sebastian Gunawan Signature 2024/2025/Devi Pattricia Koleksi Bridal Oru Kami Sebastian Gunawan Signature 2024/2025

“Memang pada umumnya orang tahu bahwa kain lace atau embroidery itu memberikan kesan bridal. Tapi kali ini koleksi bridal kami tidak memberikan siluet seperti pada umumnya,” kata Seba kepada saat ditemui di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2024).

Bukan cuma itu, ada sebuah gaun yang tampilannya sangat unik dan mencuri perhatian, yaitu salah satu bridal collection yang bervolume bak kepompong.

Bentuk gaun yang mengembang selaras dengan veil yang bervolume dengan bentuk seperti kepompong juga.

Tak ketinggalan, dalam gaun tersebut juga ada lipatan-lipatan kain yang sederhana namun tetap classy dan modern.

Dari segi warna pun, Seba memilih warna putih gading dan warna champagne yang sedang menjadi tren. Warna tersebut menghasilkan kesan yang elegan dan mewah.

“Jadi saya hanya membuat suatu siluet yang kesannya seperti kepompong, tapi dari belahan terjuntai seperti kimono yang memberikan kesan seksi dan transparansi,” ujarnya.

Baca juga: Alasan Sebastian Gunawan Ciptakan Busana dengan Kesan Feminin dan Maskulin

Koleksi Bridal Oru Kami Sebastian Gunawan Signature 2024/2025/Devi Pattricia Koleksi Bridal Oru Kami Sebastian Gunawan Signature 2024/2025

Kemudian pada gaun ketiga, Seba memamerkan gaun putih gading dengan aksen lipatan kain di bagian dada. Bagian kedua sisi pinggang tampak transparan memperlihatkan kulit pemakainya.

Gaun yang satu ini memiliki jubah atau cape yang menyatu dengan gaun. Jubah tersebut menjuntai cukup panjang menutupi bagian belakang hingga ke lantai.

Seba dan Cristina juga menambahkan tempelan bunga-bunga putih di bagian belakang pundak atas.

“Kemudian konstruksi juga dari kerahnya dan ada bunga-bunga yang menempel seperti buket pengantin,” jelas Seba.

Seba mengungkap bahwa detail-detail koleksi bridal ini bertujuan untuk menonjolkan volume baju tanpa menghilangkan kesan modern yang tidak terlalu banyak hiasan payet.

“Saya mau memberikan kesan yang clean tanpa buntut, tapi memberikan siluet yang lebih modern dengan volume, baik dari veil dan baju yang bervolume tapi clean,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat