luxdomini.net

Sepatu Baru yang Terinspirasi dari 20 Model Lama, Seperti Apa Jadinya?

launching Run Star Trainer di gerai Converse Grand Indonesia, Kamis (4/6/2024)
Lihat Foto

- Belakangan ini banyak brand merilis ulang koleksi lamanya dalam gaya modern. Ini tidak lepas dari perputaran mode di mana gaya retro digemari lagi saat ini.

Namun yang dilakukan Converse sedikit berbeda. Brand asal Amerika Serikat ini memperluas koleksinya dengan memperkenalkan Run Star Trainer, sneaker baru yang mengambil inspirasi berdasarkan 20 desain dari arsip Converse. 

Seperti yang sedang tren, sneaker ini memadukan tampilan olahraga dengan gaya hidup: Converse Run Star Trainer terinspirasi oleh sejarah Converse dalam olahraga, namun dirancang untuk kehidupan modern. Hasilnya, sneaker segar dengan sentuhan retro.

Seperti disebutkan di atas, Run Star Trainer mengambil inspirasi dari 20 desain arsip yang dirancang untuk olahraga seperti lari, tenis, bola voli, dan anggar. Sol karet yang familiar misalnya, mengingatkan pada sepatu lari Converse, One Star.

Pola tapaknya terinspirasi dari sepatu Chuck Taylor All-Star dan berlanjut hingga ke bagian tumit. Sementara logo bintang mengambil inspirasi dari siluet terbaru dari Converse, Run Star Hike (2019). Bagian atas terdiri dari bahan seperti nilon, suede, dan kulit.

Penyanyi dan aktris Aurelie Moeremans saat launching Run Star Trainer di gerai Converse Grand Indonesia, Kamis (4/6/2024) Penyanyi dan aktris Aurelie Moeremans saat launching Run Star Trainer di gerai Converse Grand Indonesia, Kamis (4/6/2024)
Sneaker ini hadir lima warna yang mencolok dan berani --Golden Wren, Biru, Merah, Egret, dan Hitam-- sehingga mudah dipadupadankan dengan kaos, jaket, celana dan asesoris yang lain, untuk menghadirkan gaya yang segar.

Dalam grand launching Run Star Trainer di gerai Converse Grand Indonesia, Kamis (4/6/2024), penyanyi dan aktris Aurelie Moeremans menyampaikan bahwa sneakers baru ini sangat mudah dipadukan dengan gaya busana lain.

“Hari ini sepatu aku Run Star Trainer putih, jadi dipadu-padankan dengan kaos Converse putih dan jeans, casual dan keren kan! Aku suka banget pake Run Star Trainer, soalnya menurut aku selain casual, dia bisa di mix n match juga kalau pakai dress, mau pergi dinner, tapi tetap look sporty and comfy.”

Mengambil tema after court hangout dengan venue bernuansa club house yang sporty, launching sneaker ini dimeriahkan tampilan oleh para model mahasiswa muda dari Unit Kegiatan Mahasiswa, Club LSPR Modelling dari London School Public Relations (LSPR).

launching Run Star Trainer di gerai Converse Grand Indonesia, Kamis (4/6/2024) launching Run Star Trainer di gerai Converse Grand Indonesia, Kamis (4/6/2024)
Menurut Converse, kehadiran Run Star Trainer menggaungkan semangat pentingnya kemandirian dan ekspresi diri dalam menghadapi tren dan kebiasaan yang membosankan. Sneaker ini dianggap sebagai cara untuk mengekspresikan diri secara autentik dan berbeda dari pengikut yang hanya mengikuti.

"Converse Run Star Trainer menawarkan gaya baru bagi mereka yang menghargai keserbagunaan, kemandirian, ekspresi diri dan gaya unik serta kenyamanan," demikian pernyataan brand tersebut.

Converse Run Star Trainer tersedia di Converse.id dan semua gerai Converse sejak akhir Juni 2024.

Baca juga: Dua Lukisan Kuno Jepang di Sepatu Converse

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat