luxdomini.net

Dengan Sentuhan Desainer, Sandal Pun Menjadi Indah

Alas kaki kolaborasi FitFlop x Jim Thompson
Lihat Foto

- Sandal sering dianggap sebagai alas kaki yang kurang pantas dipakai bepergian. Namun, itu dulu, ketika desain sandal masih seadanya. 

Saat ini sandal dirancang dengan cantik, dibuat dengan bahan-bahan terbaik, dan nyaman dipakai, sehingga banyak orang percaya diri memakainya ke mana saja.

Apalagi bila sebuah sandal merupakan hasil kolaborasi dengan desainer yang dikenal luas, seperti Jim Thompson yang bersama FitFlop meluncurkan alas kaki dengan tema floral yang cocok untuk wilayah tropis seperti Indonesia.

Jim Thompson adalah pengusaha Amerika yang membantu merevitalisasi industri sutra Thailand pada tahun 1950-an dan 1960-an. Ia juga seorang arsitek dan desainer yang karyanya dikenal luas, sehingga brand warisannya populer sampai sekarang.

Awalnya datang ke Thailand sebagai seorang tentara yang mempunyai misi membebaskan tanah itu dari pasukan Jepang, Thompson akhirnya menjadi desainer kain sutra.

Ia memperkenalkan warna permata yang cerah dan kombinasi warna dramatis yang saat ini dianggap menjadi ciri sutra Thailand. Thompson juga berhasil mengangkat ribuan masyarakat termiskin di Thailand keluar dari kemiskinan. 

Tekad untuk mempertahankan perusahaannya berbasis rumahan sangat berarti bagi perempuan yang merupakan bagian terbesar dari angkatan kerjanya. Dengan mengizinkan mereka bekerja di rumah, mereka mempertahankan posisi dalam rumah tangga sekaligus menjadi pencari nafkah.

Baca juga: Cara Menentukan Ukuran Sandal yang Pas

Alas kaki kolaborasi FitFlop x Jim Thompson Alas kaki kolaborasi FitFlop x Jim Thompson

Bersama Jim Thompson, FitFlop merilis koleksi kapsul yang memadukan teknologi midsole FitFlop dengan desain khas Jim Thompson, menghasilkan alas kaki yang memadukan gaya dan kenyamanan.

"Perpaduan teknologi produk FitFlop dengan desain unik Jim Thompson telah menghasilkan rangkaian alas kaki yang cantik dan energik," kata Phil Borthwick, Chief Marketing Officer di FitFlop.

"Filosofi desain Jim Thompson dalam kolaborasi FitFlop ini adalah wujud kecintaan terhadap warisan dan keunikan kami," tambah Nunnapat Verojanavat, Direktur Pemasaran di Jim Thompson.

"Kami sangat bangga dengan perpaduan unik yang menggabungkan antara estetika, desain khas Jim Thompson, dan sentuhan modern ke dalam tren alas kaki sehari-hari."

Koleksi ini menampilkan motif khas Jim Thompson 'House on the Klong' dalam dua pilihan warna – Biru dan Cokelat. Desain tersebut terinspirasi dari bunga dan tanaman yang ditemukan di kediaman Jim Thompson, the Silk King di Thailand. Koleksi ini mencakup sandal jepit, sandal, dan sepatu trainer.

Sandal kulit iQushion misalnya, menggunakan tali sintetis berlapis kulit yang empuk memamerkan motif 'House on the Klong'. Sandal ini dirancang secara biomekanis, dibuat dengan bantalan busa udara sehingga dapat menyerap tekanan di bagian tumit dan bola kaki, serta lengkungan yang membantu pergerakan kaki secara natural.

Selain itu, dalam koleksi terbatas ini juga ada sandal jepit kulit, masih dengan motif khas Jim Thompson dan bantalan busa udara yang menjaga keempukannya, selop kulit dengan midsole yang mampu menyebar tekanan kaki dan mengurangi dampak tekanan, hingga sepatu trainer yang bergaya sepatu tennis.

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Sandal

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat