luxdomini.net

4 Cara Styling Sepatu Cowok, Tampil Trendi Saat ke Kampus

Ilustrasi style ke kampus.
Lihat Foto

JAKARTA, - Salah satu item fesyen yang berperan penting untuk menunjang penampilan yaitu sepatu. Maka tak heran mengapa pemilihan sepatu sangat penting sebelum bepergian.

Bagi anak-anak kuliahan, pemilihan sepatu juga tak kalah penting untuk menambah kesan trendi dan versatille.

Brand Director Footwear Emba, Agam Hanafiah, Brand Director dari merek lokal bagian dari Emba Group, Footwear Emba membagikan beberapa tips styling sepatu untuk cowok agar tampil kece saat "ngampus".

Baca juga: 8 Pilihan Sepatu Formal Laki-laki, Tak Cuma Oxford

Cara styling sepatu cowok untuk ngampus

1. Gaya utilitarian dengan sepatu putih

Gaya utilitarian cenderung mengedepankan fungsionalitas dari pakaian. Gaya ini awalnya berasal dari pakaian militer di Jerman.

Menurut Agam, gaya utilitarian dengan nuansa warna gelap cocok jika dipasangkan dengan sepatu berwarna putih. Perpaduan ini akan menghasilkan tampilan yang maskulin.

“Sebagian besar kalau sepatu putih karena aspirasinya style German Army Trainer, pasti bisa cocok style yang utilitarian,” jelas Agam kepada saat ditemui di Menara Kompas, Rabu (19/6/2024).

Baca juga: 5 Cara Menghindari Lecet Karena Memakai Sepatu

2. Sneakers putih dengan celana berwarna desert atau olive

Jika kamu punya sneakers putih, sebaiknya jangan langsung dipadupadankan dengan celana jeans.

Agam mengungkapkan bahwa sneakers putih lebih cocok jika dipasangkan dengan celana berwarna desert dan olive yang cenderung lebih redup.

White sneakers itu jangan atasannya langsung dipasangin sama denim dulu. Coba pakai warna yang desert dan olive,” ujarnya.

Percampuran gaya ini akan membuat sneakers putih kamu jauh lebih tersorot dan mencuri perhatian.

“Karena dua warna itu bisa bikin warna celana putihnya makin pop up,” jelas Agam.

3. Celana chinos dengan sepatu gelap

Kebalikan dari tips sebelumnya, celana chinos yang cenderung bernuansa terang sangat cocok jika dipadupadankan dengan sepatu berwarna gelap seperti warna hitam, coklat, ataupun navy.

Koleksi Emba Footwear bernama ‘Shuffle’ versi warna coklat.Instagram.com/footwearemba Koleksi Emba Footwear bernama ‘Shuffle’ versi warna coklat.

Agam menyatakan bahwa ketika celana chinos dipasangkan dengan sepatu terang, maka hal tersebut memberikan kesan yang monoton pada penampilan kamu.

“Kalau celana chinos itu bisa dipasangkan sama sepatu yang nuansa warnanya gelap,” tuturnya.

Baca juga: 6 Jenis Sepatu yang Wajib Dimiliki Laki-laki, Apa Saja?

4. Gaya Y2K dengan sepatu sport style klasik basket

Gaya busana Y2K sedang marak digandrungi oleh para Gen Z. Agam menyebut bahwa salah satu sepatu yang sangat pas dipasangkan dengan gaya busana Y2K yaitu sepatu sport style klasik basket.

Ilustrasi memakai sepatu dengan warna hitam-putih dari Footwear Emba./DEVI PATTRICIA Ilustrasi memakai sepatu dengan warna hitam-putih dari Footwear Emba.

Sentuhan sporty dan kasual bisa kamu temukan di dalam sepatu tersebut. Agam menyarankan untuk menambahkan celana pendek dan kaos kaki sebetis untuk menambahkan kesan outfit bernuansa street style yang "kece".

“Tinggal dipakaikan celana pendek, Y2K, dan kaus kaki sebetis,” tandas Agam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat