luxdomini.net

5 Tips Styling Sepatu Hitam Cowok untuk Berbagai Acara

Ilustrasi memakai sepatu dengan warna hitam-putih dari Footwear Emba.
Lihat Foto

JAKARTA, - Sepatu hitam menjadi item fesyen wajib yang bisa kamu pakai untuk menghadiri berbagai kesempatan, baik full black maupun hitam secara keseluruhan maupun warna dasar seperti perpaduan hitam dan putih yang seimbang.

Gaya busana formal hingga kasual bisa diciptakan dengan memadukan outfit bersama sepatu hitam.

Brand Director Footwear Emba, Agam Hanafiah membagikan rahasia styling sepatu hitam yang bisa kamu gunakan di berbagai acara dengan outfit yang berbeda. Simak tipsnya.

Baca juga: 8 Pilihan Sepatu Formal Laki-laki, Tak Cuma Oxford

1. Tampil modis saat ngampus

Para mahasiswa gemar menggunakan outfit yang kasual tapi tetap nyaman digunakan. Tak cuma itu, mahasiswa juga gemar memadupadankan berbagai outfit kekinian untuk dikenakan ke kampus.

Agam menyarankan para mahasiswa untuk memiliki sepatu hitam. Sebab hitam menjadi warna pokok yang masih sangat diminati oleh banyak orang.

Kamu bisa pakai kaus santai yang dipadupadankan dengan celana jeans. Selain itu, kamu juga bisa tambahkan tas ransel untuk melengkapi tampilan.

“Kalau berdasarkan data itu warna staple kayak hitam memang jadi warna yang paling banyak dipakai di sepatu, bahkan hampir 40 persen sendiri,” jelas Agam kepada saat ditemui di Menara Kompas, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024).

2. Style untuk hangout

Siapa bilang sepatu hitam tidak bisa dipakai untuk hangout? Kamu bisa tetap tampil modis saat dengan sepatu hitam saat mengunjungi coffee shop langgananmu, lho.

Ilustrasi outfit serba hitam dan sepatu hitam yang memberikan gaya kasual-stylish.FREEPIK Ilustrasi outfit serba hitam dan sepatu hitam yang memberikan gaya kasual-stylish.

Agam merekomendasikan perpaduan kaus yang dibalut dengan outer. Selain itu, kamu bisa pakai celana pendek atau jeans agar tampilannya lebih kasual.

“Sepatu hitam itu juga cocok kok buat nongkrong dengan kaus dan celana pendek. Tinggal tambah outer atau jaket jeans, supaya lebih kasih kesan yang apik dan enggak terlalu simpel,” katanya.

Baca juga: 5 Cara Menghindari Lecet Karena Memakai Sepatu

3. Tampil formal untuk kondangan

Outfit laki-laki untuk kondangan identik dengan batik, celana bahan, dan sepatu pantofel.

Namun, Agam mengungkapkan bahwa sneakers dengan warna full black juga cocok dipadupadankan dengan outfit tersebut loh.

Meskipun memakai sneakers, tetapi outfit tersebut juga masih memberikan kesan formal dan maskulin.

“Buat kondangan juga bisa sneakers hitam, yang full black gitu. Jadi kesan formalnya tetap dapet dan tinggal di-pairing dengan celana bahan yang slim,” ujar Agam.

Baca juga: 6 Cara Memilih Celana Jeans yang Pas, Jangan Asal Pilih Ukuran

4. Style ngantor yang formal

Salah satu outfit andalan untuk pergi ke kantor yaitu blazer dengan celana kain ataupun jeans. Selain memberikan kesan rapi, kemeja batik dan celana bahan juga bisa menambah kesan maskulin.

Salah satu artikel sepatu Footwear Emba yang memiliki dominasi warna hitam./DEVI PATTRICIA Salah satu artikel sepatu Footwear Emba yang memiliki dominasi warna hitam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat