luxdomini.net

Iseng di E-bay, Kolektor Dapat Jersey Match Issue Bertanda Tangan Ronaldo

Penampilan jersey match issue Christiano Ronaldo saat ia masih berlaga di Juventus pada 2018 yang lengkap dengan tanda tangan dan sertifikat keasliannya di booth Vintage 24 Football Shirts dalam acara Sunday Space Market di MGP Space, Jakarta, Minggu (9/6/2024).
Lihat Foto


JAKARTA, - Iseng scrolling atau window-shopping di e-bay ternyata membawa berkah bagi kolektor sekaligus penjual jersey klasik bernama Dewa.

Ia dan dua rekannya, ketiganya pendiri sekaligus kru toko Vintage 24 Football Shirts, berhasil mendapatkan "berlian" berupa jersey bersertifikat dari Juventus.

Ini adalah jersey match issue Cristiano Ronaldo pada 2018, yang saat itu masih bermain untuk klub Italia Juventus.

Baca juga: Cerita Kolektor, Pernah Jual Jersey Klasik Maradona Seharga Rp 40 Juta

Jersey tersebut dilengkapi dengan tanda tangan Ronaldo dan sertifikat yang menyatakan keasliannya.

"Iya dapat hasil scroll-scroll di e-bay, termasuk iseng-iseng berhadiah karena waktu itu saya dapat harga yang fair enough," ujar Dewa di Jakarta, Minggu (9/6/2024).

Dewa mengungkapkan, jersey klasik itu diperoleh sekitar empat tahun lalu dari sesama kolektor.

Lantaran tertarik dengan apa yang ditemukan, ia lalu memeriksa detail jersey dan profil kolektor.

"Kenapa saya yakin beli dari orang itu? Karena lihat koleksinya dia mayoritas jersey match-worn dan match issue," ucap dia.

"Setelah saya tanya spesifikasi, dia tunjukkan detail dan sertifikat. Dia juga cerita dapat dari bid (lelang) di E-bay, dia kirim link-nya (tempat pelelangan)," imbuh Dewa.

Baca juga: 3 Alasan Jersey Klasik Manchester United Laris Dibeli di Indonesia

Adapun, situs yang diberikan memang sudah terkenal sebagai lembaga yang biasa melelang jersey atau memorabilia resmi dunia sepak bola.

Penampilan jersey match issue Christiano Ronaldo saat ia masih berlaga di Juventus pada 2018 yang lengkap dengan tanda tangan dan sertifikat keasliannya di booth Vintage 24 Football Shirts dalam acara Sunday Space Market di MGP Space, Jakarta, Minggu (9/6/2024).kompas.com / Nabilla Ramadhian Penampilan jersey match issue Christiano Ronaldo saat ia masih berlaga di Juventus pada 2018 yang lengkap dengan tanda tangan dan sertifikat keasliannya di booth Vintage 24 Football Shirts dalam acara Sunday Space Market di MGP Space, Jakarta, Minggu (9/6/2024).

Karena cocok dengan harga yang ditawarkan, Dewa dan dua rekannya setuju untuk membelinya.

Sampai saat ini, jersey tersebut masih ada dan dibanderol seharga Rp 20 jutaan.

Selain jersey klasik milik Cristiano Ronaldo, Vintage 24 Football Shirts juga menjual jersey klasik lainnya.

Sebagian besar memang terdiri dari Liga Eropa. Namun, ada pula dari Liga Jepang, bahkan timnas setiap negara yang berpartisipasi dalam ajang kompetisi dunia.

Baca juga: Hati-hati, Jersey Bisa Menguning saat Terkena Parfum

Koleksi terlama adalah jersey Juventus yang menjuarai Liga Champion pada 1995.

Sementara koleksi terbaru adalah jersey Manchester United ketika mengalahkan Manchester City di final Piala FA pada Mei 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat