luxdomini.net

Cara Membersihkan Tas PVC atau Transparan, Jangan Dicuci Pakai Mesin

NIION Flagship Store Di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat.
Lihat Foto

JAKARTA, - Tas transparan yang biasanya berbahan dasar PVC (Polyvinyl Chloride) atau plastik mika menjadi tren yang digandrungi masyarakat sejak beberapa tahun yang lalu. 

Bahkan saat ini sudah ada model tas transparan dengan variasi warna yang kekinian.

Umumnya, tas transparan berbahan PVC cenderung lebih tahan air, sehingga barang bawaan kamu bisa tetap aman.

Product Director NIION Rangga Yuzar mengungkap bahwa tas yang transparan memiliki cara perawatan yang lebih rumit, jika dibandingkan dengan tas berbahan kanvas ataupun polyester.

“Tas bahan transparan kayak mika-mika itu agak kompleks cara perawatannya. Kalau yang transparan perawatannya itu paling dilap dulu kalau ada noda,” kata Rangga Yuzar kepada awak media saat ditemui di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2024). 

Jika ingin membersihkan tas transparan, Rangga Yuzar mengimbau para pengguna untuk tidak mencuci tas tersebut menggunakan mesin cuci. 

Apabila tas tersebut menggunakan perpaduan bahan seperti polyester dan ada bagian tas yang memakai bahan PVC, maka jangan dicuci maupun dikeringkan menggunakan mesin cuci. 

Baca juga: Pernah Dipakai Member WINNER, Tas Transparan Karya Merek Lokal Ini Laris Manis

Alasannya, hal tersebut dapat merusak tekstur bahan PVC dan tas tersebut tidak bisa digunakan kembali. 

“Kalau semisal mau dicuci sebaiknya jangan ditaruh ke mesin cuci ya, karena dia karakter bahannya beda dengan tas bahan polyester,” ujarnya.

Selain dilap bagian nodanya, kamu juga bisa membersihkan tas berbahan PVC dengan merendamnya ke air sabun.

“Jadi lebih baik tas transparan atau bahan PVC itu direndam aja dengan sabun, itu sudah aman,” jelas Rangga Yuzar.

Baca juga: Punya Tas Berbahan Polyester? Begini Cara Perawatannya!

Sementara itu, CEO & Care Taker NIION Holding Adit Yara menyebutkan apabila cara perawatannya baik, maka kualitas tas berbahan PVC akan tetap baik, dari segi warna maupun bentuk.

“Kami punya koleksi tas bahan PVC itu sudah hampir lima tahun, sejauh ini kalau kena panas matahari dan warna aman. Cuma beda dicara mencucinya aja, harus rendam dan manual,” tandas Adit Yara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat