luxdomini.net

Erika Carlina Curhat soal Rambut Rusak akibat Smoothing dan Bleaching

Aktris Erika Carlina usai jumpa pers perilisan poster dan trailer film horor Sosok Ketiga, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023).
Lihat Foto

JAKARTA, - Aktris sekaligus model Erika Carlina telah lama berkecimpung di industri hiburan Tanah Air. Ia mengaku pekerjaannya mengharuskannya untuk tampil memukau di setiap kesempatan.

Namun Erika Carlina mengungkap bahwa dirinya sempat mengalami kerusakan rambut. Hal ini karena dirinya harus sering men-styling rambut dan ada beberapa pekerjaan yang mengharuskannya untuk melakukan bleaching pada rambutnya. 

“Pernah banget ngalamin kerusakan rambut. Aku pernah di bleaching juga, perawatannya aduh banget,” kata Erika Carlina dalam sebuah talkshow di Senayan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Perempuan 30 tahun itu mengaku rambut aslinya bukanlah lurus, melainkan ikal. Namun lama kelamaan rambutnya tumbuh menjadi bergelombang. 

Baca juga: Rey Nathanael Beberkan Tips Styling Rambut Rusak agar Tetap Aman

Akan tetapi, ia sempat iri melihat orang di sekelilingnya memiliki rambut yang lurus. Alhasil ia meluruskan rambutnya dengan cara smoothing.

“Rambut aku itu aslinya ikal. Semakin bertumbuh dewasa jadi gelombang. Tapi aku ngeliat orang di sekeliling punya rambut lurus, jadi pengen,” ujar Erika Carlina. 

“Alhasil waktu aku masih sekolah itu ada yang namanya smoothing. Aku juga coba itu tapi bukannya jadi lurus sehat, malah jadi rusak rambut aku,” sambungnya. 

Bukan lurus dan sehat, rambut Erika Carlina malah menjadi rusak parah. Oleh karenanya ia membutuhkan perawatan ekstra untuk mengembalikan kekuatan dan kesehatan rambutnya.

Baca juga: 7 Cara Merawat Rambut Rusak agar Kembali Sehat

Kini, walaupun memiliki kesibukan yang padat, Erika Carlina tetap mementingkan perawatan rambutnya setiap hari

“Perawatan rambut itu penting banget buat aku. Apalagi kalau sering nyatok setiap hari,” jelas Erika Carlina.

Rangkaian perawatan rambut ala Erika Carlina terdiri dari sampo dan kondisioner. Namun salah satu hal yang tak boleh ketinggalan yaitu menggunakan heat protector, sebelum melakukan styling rambut.

“Kalau keramas aku pakai sampo dan kondisioner. Yang paling penting itu pakai heat protector buat sebelum styling, enggak boleh kelewat,” tandasnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat