luxdomini.net

Ini Alasan Baju Rework Dijual secara Terbatas

Booth Godmens.id yang menjual beragam pakaian rework dalam acara Sunday Space Market di MGP Space, Jakarta, Minggu (9/6/2024).
Lihat Foto

JAKARTA, - Baju rework adalah baju yang dihasilkan melalui penggabungan material dari sejumlah pakaian menjadi sebuah pakaian baru.

Model lainnya dalam baju rework adalah kombinasi gabungan material pakaian lain dengan gambar yang dilukis secara manual.

Tampilannya yang unik membuat baju rework digemari belakangan ini. Namun, rupanya baju rework tersedia dalam jumlah yang terbatas.

Perajin pakaian rework dari Godmens.id, Dzaki, menjelaskan bahwa ini berkaitan dengan material yang digunakan.

"Karena material yang dipakai satu saja (pakaian dasar). Kalau beli lagi (baju rework), tidak akan sama (modelnya)," ungkap dia dalam acara Sunday Space Market di MGP Space, Jakarta, Minggu (9/6/2024).

Jadi, baju rework yang dihasilkan dari penggabungan material hanya satu. Paling banyak, perajin akan mengusahakan dua baju rework.

Baca juga: Baju Rework Lagi Tren, Simak 3 Tips Perawatannya

Selain itu, dibatasinya produksi baju rework juga dilakukan untuk menjaga keunikan dan seni dari pakaian itu sendiri.

"Itu garansi dari penjualnya bahwa dia tidak akan membuat yang sama lagi," ujar Dzaki.

Kemudian, produksi yang terbatas juga untuk menjaga harga pasaran penjualan baju rework.

Oleh karena itu, tidak heran baju rework harganya tergolong mahal. Di tempat Dzaki sendiri, harganya dibanderol mulai dari Rp 290.000.

"Dan juga, untuk menjaga originalitas supaya setiap orang tidak (memakai yang) sama. Kalau pakai baju yang sama, apa bedanya (dengan baju non-rework)," pungkas Dzaki.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat