luxdomini.net

"Hijabers" Juga Bisa Pakai Crop Top, Ini Tips Styling ala Ria Miranda

Desainer Ria Miranda dalam peluncuran Signature Store Ria Miranda di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024).
Lihat Foto

JAKARTA, - Model baju crop top sedang menjadi tren dalam beberapa waktu terakhir.

Atasan "tanggung" yang kerap dipadukan dengan bawahan seperti high-waisted jeans ini memungkinkan penggunanya mengekspos area pinggang, atau perut jika bawahan yang dikenakan jatuh di area pinggul.

Meski demikian, atasan crop top ini rupanya tetap bisa digunakan oleh para "hijabers" -sebutan bagi perempuan yang mengenakan kerudung- tanpa mengekspos area tubuh.

Baca juga:

Desainer Ria Miranda, misalnya, memasukkan crop top ke dalam rangkaian koleksi terbarunya, yakni koleksi kolaborasi bersama merek mode Artkea yang diberi tajuk "Ahila".

"Kami masih sangat mengikuti tren, gimana sih mengaplikasikannya ke baju muslim. Misalnya sekarang trennya sesuatu yang crop, gimana ya caranya kami aplikasikan ke detail yang lebih simpel," kata Ria di sela peluncuran koleksinya di Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Tips styling baju crop top untuk hijabers

Ria membagikan tips styling baju model crop top bagi para hijabers.

Ia mencontohkan salah satu item dalam koleksi kolaborasinya yang memadukan crop top dengan kemeja panjang.

Dengan begitu, pakaian tetap menutupi area pinggang dan paha.

"Crop top kami include kemeja panjang di bagian dalam," tuturnya.

Baca juga: Hijab Berbahan Ceruti vs Shimmer, Pilih Mana?

Salah satu koleksi crop top outer dari kolaborasi Ria Miranda dan Artkea yang ditampilkan di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (6/6/2024).DOK RIA MIRANDA Salah satu koleksi crop top outer dari kolaborasi Ria Miranda dan Artkea yang ditampilkan di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Sementara untuk bawahan, kita bisa mengenakan rok lebar seperti plisket atau celana berpotongan lurus yang tidak ketat. Misalnya, celana palazzo yang memiliki pinggang tinggi.

"Bisa opsi lain untuk teman-teman yang pengin modis juga," ucap desainer asal Padang, Sumatera Barat itu.

Baca juga: 5 Warna Hijab untuk Kulit Sawo Matang agar Tampak Cerah

Koleksi Ria Miranda x Artkea

Koleksi Ahila, yang dirilis secara eksklusif di Plaza Indonesia itu, menciptakan tiga story line yang menggambarkan perjalanan seorang ibu dan keluarganya melalui fase-fase penting, yakni Womanhood, Motherhood, & Parenthood (menjadi perempuan dewasa, ibu, dan orangtua).

Desainer Ria Miranda (kiri) mengenakan koleksi kolaborasinya dengan Artkea.DOK RIA MIRANDA Desainer Ria Miranda (kiri) mengenakan koleksi kolaborasinya dengan Artkea.

Setiap fase dipresentasikan melalui desain dan pattern yang berbeda, menceritakan kisah tentang kekuatan keluarga yang satu sama lain saling menopang, bergantung, namun tetap selaras dalam mencapai tujuan masing-masing.

Seperti setiap koleksi Ria Miranda yang kerap mengeksplorasi pattern atau motif, kali ini motif yang diangkat adalah bunga carnation yang menjadi representasi perjuangan seorang Ibu.

"Kami berharap koleksi ini tidak hanya menjadi simbol keindahan, tetapi juga mampu menginspirasi dan merayakan peran yang luar biasa dari seorang ibu dalam kehidupan keluarga," ucapnya.

Baca juga: 4 Tips Memakai Hijab untuk Wajah Bulat

Koleksi Ahila hadir dalam berbagai koleksi tunik, kaus, vest, outer, celana, rok, hingga dress dengan warna yang dinamis, mulai dari warna tenang, gelap, dan bold.

Koleksi kolaborasi Ria Miranda x Artkea yang dipajang di Ria Miranda Signature Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (6/6/2024).DOK RIA MIRANDA Koleksi kolaborasi Ria Miranda x Artkea yang dipajang di Ria Miranda Signature Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Warna yang kaya tersebut dipilih untuk menandakan fase perempuan yang bijaksana, dewasa, dan anggun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat