luxdomini.net

Rey Nathanael Beberkan Tips Styling Rambut Rusak agar Tetap Aman

Rey Nathanael membocorkan tips untuk styling rambut agar rambut tidak cepat rusak dan kering dalam talkshow Jakarta X Beauty, Sabtu (8/6/2024).
Lihat Foto

JAKARTA, - Rambut yang terlalu sering dibleaching atau dicatok dalam suhu yang tinggi, lama kelamaan bisa cepat kering dan rusak.

Namun sebagian orang dengan profesi tertentu harus tetap melakukan styling rambut meskipun kondisi rambutnya sudah rusak. Hair stylist Rey Nathanael menjelaskan untuk mendapatkan hasil catokan yang tahan lama harus menggunakan suhu yang tinggi.

“Rambut itu semakin mau tahan lama, harus pakai suhu yang lebih tinggi,” kata Rey Nathanael dalam Talkshow TRESEMMÉ SPOTLIGHT: Revealing the Secrets to Salon-Perfect di Jakarta X Beauty, Sabtu (8/6/2024).

Baca juga: Suhu yang Aman untuk Styling Rambut agar Tetap Sehat

Lalu bagaimana menghindari kerusakan lebih jauh dan tetap bisa styling?

Rey Nathanael berbagi tips agar rambut rusak tetap aman ketika di-styling. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan heat protector sebelum memulai mencatok rambut dengan suhu yang tinggi.

“Kalau takut panas tapi pengen tahan lama hasil catokan rambutnya, solusinya cari produk rambut yang bisa melindungi rambut sebelum kena panas alat styling,” ujarnya.

Namun apabila rambut kamu sedang rusak parah hingga banyak yang patah, Rey Nathanael menyarankan untuk mengistirahatkan rambut dari styling.

Kalaupun ada keharusan untuk mencatok rambut, sebaiknya menggunakan suhu yang paling rendah.

“Rambut rusak itu kalo bisa nggak styling dulu, tapi kalau memang butuh dan harus banget styling maka nggak boleh pakai suhu yang tinggi,” jelas Rey Nathanael.

Baca juga: 5 Tips Mencegah Penuaan Rambut, Jangan Sering Pakai Alat Styling

Lebih lanjut, laki-laki 29 tahun itu selalu menyarankan untuk konsisten merawat dan menutrisi kembali rambut yang sudah rusak akibat catokan maupun bleaching rambut.

Perawatan rambut rusak intensif yang dianjurkan oleh Rey Nathanael yaitu rutin menggunakan masker rambut seminggu sekali, memakai serum rambut, dan juga heat protector sebelum menggunakan alat styling.

But again, aku selalu menyarankan customer aku yang rambutnya rusak tapi harus tetap styling itu harus pakai masker, serum dan heat protector,” tuturnya.

Khusus pada produk masker rambut, Rey Nathanael tidak menganjurkan untuk menggunakannya dari akar rambut. Hal ini karena sebagian besar masker rambut mengandung bahan silicon yang bisa menyumbat pori-pori yang ada di akar rambut.

“Masker itu gak boleh sampai akar karena itu kan memperbaiki batang rambut. Kebanyakan masker rambut itu kan punya kandungan silicon, kalau misalnya dipakai ke akar rambut itu bisa menyumbat pori-pori,” pungkas Rey Nathanael.

Baca juga: Terlalu Sering Styling Bisa Sebabkan Kebotakan, Apa Penyebabnya?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat