luxdomini.net

Punya Kulit Kering dan Eksim, Begini Rahasia Abel Cantika Mengatasinya

Abel Cantika bagikan rahasia andalannya dalam merawat kulit sehatnya dalam talkshow di Jakarta X Beauty, Sabtu (8/6/2024).
Lihat Foto

JAKARTA, - Beauty Influencer Abel Cantika mengaku dirinya memiliki tipe kulit yang cenderung kering. Selain itu, ia pun memiliki riwayat eksim, sehingga ketika beraktivitas di kondisi cuaca super panas bisa saja kambuh.

Kondisi tersebut kerap kali menjadi tantangan bagi ibu satu anak itu ketika bekerja di luar ruangan dalam cuaca terik. Tak cuma itu, ia pun membutuhkan perawatan ekstra untuk kulitnya.

“Pakai lotion aja tuh nggak cukup, tapi harus minum vitamin E dan C supaya kulit aku bisa kembali normal dari eksim serta terhidrasi,” jelas Abel Cantika dalam talkshow “Glow & Shine with EverE100 + Vitamin C” di Hall B Stage Jakarta X Beauty, Sabtu (8/6/2024).

Baca juga: Manfaat Vitamin E untuk Perawatan Kulit, Apa Saja?

Abel Cantika membagikan rahasia andalannya dalam memerawat kulit tubuhnya agar sehat dan kelembabannya tetap terjaga. Salah satu tips yang ia lakukan yaitu dengan mencampur body lotion dan kapsul suplemen vitamin E.

“Pertamanya aku akan taruh body lotion di telapak tangan. Terus cairan dari suplemen vitamin E itu akan aku tuang dan campurkan ke body lotion di tanganku,” jelasnya.

Setelah dituang ke telapak tangan, ia mngaduk campuran tersebut menggunakan tangan, lalu mengaplikasikan ke seluruh kulit tubuhnya.

“Memang agak berantakan, tapi percayalah ini worth it di aku. Setelah dicampur keduanya, lalu aplikasikan aja ke kulit tangan maupun kaki,” kata Abel Cantika.

Baca juga: Abel Cantika Sebut Pentingnya Asupan Nutrisi terhadap Kesehatan Kulit

Abel Cantika biasanya menggunakan dua kapsul suplemen vitamin E untuk dicampurkan ke body lotion yang akan ia gunakan. Meski begitu, ia menyarankan untuk jumlah penggunaan vitamin E-nya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

“Sebenarnya kalau perkiraan pakai berapa kapsul itu balik lagi ke kebutuhan dan berapa banyak body lotion yang kamu pakai ya. Kalau aku biasanya dua kapsul itu udah sekalian body lotionnya untuk seluruh tubuh,” tutur Abel Cantika.

Racikan tersebut bisa digunakan setiap hari tanpa membuat kulit lengket maupun tak nyaman. Terutama untuk tipe kulit yang kering, racikan ini sangat membantu menghidrasi kulit.

“Yang aku rasa dari mencampurkan suplemen vitamin E dan body lotion itu bikin kulit jauh lebih lembab, dibandingkan cuma pakai body lotionnya aja,” tandasnya.

Baca juga: Manfaat Vitamin E untuk Kulit, Termasuk Mencegah Penuaan Dini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat