luxdomini.net

Abel Cantika Sebut Pentingnya Asupan Nutrisi terhadap Kesehatan Kulit

Ilustrasi makan makanan sehat.
Lihat Foto

JAKARTA, - Beauty influencer Abel Cantika terkenal dengan konten-konten kecantikan sekaligus perawatan kulitnya di media sosial. Namun di balik itu semua, ternyata Abel Cantika juga kerap merasakan permasalahan kulit loh.

Abel membagikan pengalamannya ketika mencoba diet yang ekstrim demi mendapatkan postur tubuh idamannya. Ia bahkan sangat selektif terhadap makanan yang dikonsumsinya setiap hari.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, ternyata pola diet tersebut tidak berdampak baik pada tubuhnya, khususnya pada kesehatan kulitnya.

“Aku pernah diet ketat dan aku itu bener-bener milih banget apa yang masuk ke tubuh. Sampai akhirnya orang-orang di sekelilingku bilang aku kusam dan kering banget kulitnya,” jelas Abel Cantika dalam talkshow “Glow & Shine with EverE100 + Vitamin C” di Hall B Stage Jakarta X Beauty, Sabtu (8/6/2024).

Baca juga: 4 Hal yang Terjadi Jika Kamu Diet Tanpa Olahraga

Abel Cantika bagikan tips andalannya untuk menyehatkan kulit badan di Talkshow Jakarta X Beauty, Sabtu (8/6/2024)./Devi Pattricia Abel Cantika bagikan tips andalannya untuk menyehatkan kulit badan di Talkshow Jakarta X Beauty, Sabtu (8/6/2024).
Kondisi tersebut membuat Abel memilih untuk berhenti melakukan diet dan fokus memperbaiki asupan gizinya. Bahkan ia pun tak keberatan apabila membeli makanan ataupun vitamin dengan harga yang mahal demi kesehatan tubuhnya.

Salah satu kandungan vitamin yang Abel Cantika konsumsi untuk mengembalikan kesehatan badan dan juga kulitnya yaitu vitamin E dan C.

“Dari situ aku sadar betapa pentingnya nutrisi tubuh. Alhasil aku mulai rutin minum vitamin C dan E untuk kesehatan tubuh dan kulit aku,” ujarnya.

Kebiasaan mengkonsumsi vitamin E dan C membantu Abel Cantika lebih sehat dan bugar meskipun dirinya memiliki segudang kesibukan sebagai influencer.

“Ketika aku konsumsi vitamin E dan C itu aku merasa lebih segar dan nggak cepet tumbang meskipun aktivitas aku bener-bener penuh,” jelas Abel Cantika.

Baca juga: Jaga Imunitas hingga Cegah Penuaan Dini, Berikut Manfaat Vitamin C untuk Tubuh

Perempuan 28 tahun itu menyebut bahwa definisi cantik baginya tak cukup jika hanya dirawat dari luar saja, melainkan bagian dalam pun perlu mendapatkan perawatan melalui asupan makanan dan juga vitamin.

Selain itu, ibu satu anak itu juga mengaku dirinya memiliki riwayat eksim. Sehingga kulitnya cenderung lebih sensitif dan mudah kambuh di kondisi cuaca tertentu.

Sehingga Abel Cantika memerlukan perawatan yang lebih ekstra untuk menjaga kesehatan kulitnya.

“Aku punya eksim sebetulnya, kalau cuaca panas itu bisa kumat sampai gatel dan merah-merah. Pakai lotion aja tuh gak cukup, tapi harus minum vitamin E dan C supaya kulit aku bisa normal serta terhidrasi,” tandasnya.

Baca juga: Penyebab Eksim Sering Kambuh dan Cara Mengatasinya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat